Jumat, 05 Oktober 2012

Fakta Seks: Sehatkan Jantung, Bikin Bahagia & Langsing



Vemale.com - Dalam sebuah pernikahan, seks menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan suami istri untuk mengikat dan membangun kemesraan. Seks adalah kegiatan yang menyenangkan, membuat Anda dan suami bahagia sekaligus menjadi sarana ibadah.
Tahukah Anda, berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Genius Beauty, seks dapat membuat kinerja otak seseorang menjadi lebih baik. Tak hanya itu, masih ada 7 fakta seks yang harus Anda ketahui. Seks tidak hanya membahagiakan, tetapi juga membuat tubuh dan pikiran Anda makin sehat.
1. Seks Membuat Wanita Lebih Sehat dan Awet Muda
Para dokter menjamin bahwa seks tidak hanya membuat Anda dan suami memperoleh kepuasan, karena seks sangat baik untuk kesehatan jiwa dan raga. Mengapa? Karena selama melakukan kegiatan bercinta, tubuh Anda akan melepas hormon yang memicu rasa bahagia, menunda menopause dan memperlambat datangnya kerutan. Seks juga dapat menjauhkan Anda dari diabetes.
2. Bercinta Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Yup, bercinta dengan pasangan Anda akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat. Semakin Anda menikmati kegiatan bercinta, semakin sedikit kemungkinan Anda sakit. Hormon serotonin yang dihasilkan akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan menghindari Anda dari flu dan batuk. Tak hanya itu, hormon oxytocin yang juga dihasilkan selama bercinta dapat melindungi Anda dari kanker payudara.
3. Seks Teratur Baik Untuk Kesehatan Jantung
Kita tahu bahwa penyakit jantung menjadi pembunuh nomor satu, semakin hari semakin banyak kasus serangan jantung. Tapi tahukah Anda, seks teratur dapat menurunkan risiko stroke dan serangan jantung hingga dua kali lebih rendah. Selama melakukan seks, sirkulasi darah akan mengalir lebih lancar, sehingga memacu kerja otot jantung sebagai sarana olahraga dan membuat tubuh sehat secara keseluruhan.
4. Kesehatan Payudara Wanita Lebih Baik
Mammologists menyampaikan bahwa wanita yang mengalami mastopathy (kelainan pada payudara wanita) tidak memiliki kehidupan seks yang teratur. Menurut para ilmuwan Amerika Serikat, 89% wanita yang memiliki masalah dalam kehidupan pribadi mereka mengalami tahap awal mastopathy. Biasanya, dokter akan merekomendasikan seorang wanita yang mengalami mastopathy untuk segera hamil, yaitu dengan teratur melakukan hubungan seksual bersama suaminya, setidaknya sekali.
5. Seks Sebagai Penghilang Rasa Sakit dan Detoks
Seks teratur akan membuat Anda meninggalkan berbagai obat penghilang rasa sakit, karena seks akan membuat rasa sakit dan nyeri yang sering Anda alami berkurang, termasuk saat mengalami PMS. Seks pada malam hari juga bisa menjadi obat tidur terbaik. Seks pada pagi hari akan membuat Anda berenergi sepanjang hari. Selain itu, seks juga memiliki efek detoks. Selama melakukan hubungan seksual, aliran darah pada semua bagian tubuh lebih lancar, sehingga tubuh lebih cepat menghilangkan racun.
6. Membakar Kalori dan Menurunkan Berat Badan
Sebenarnya, seks adalah olahraga yang sangat menyenangkan. Para ahli nutrisi menghitung berapa kalori yang akan terbakar saat seorang wanita melakukan hubungan seksual. Hasilnya, wanita akan menghilangkan 112 kilokalori selama orgasme. Bagaimana jika tidak mendapatkan orgasme? Tenang! Karena selama melakukan kegiatan seksual Anda membakar kalori lima kali lebih banyak. Ucapkan selamat tinggal pada setengah kilogram kalori.
7. Seks Juga Sehat Untuk Pria
Jika semua manfaat di atas ditujukan untuk wanita, suami Anda juga akan mendapatkan manfaat yang juga besar dari kegiatan bercinta. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ilmuwan Inggris selama 12 tahun pada pria usia 35 hingga 49 tahun, pria yang melakukan seks setidaknya minimal 2 kali setiap minggu akan menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung dibandingkan pria yang hanya berhubungan seksual 1 kali dalam sebulan.
Selain itu, kehidupan seks yang rutin dan aktif dapat membuat pria lebih terlindungi dari prostatitis dan tumor prostat. Penyakit yang berhubungan dengan prostat adalah momok bagi pria di atas usia 40 tahun. Ejakulasi teratur dengan seks akan membuat organ intim pria lebih sehat dan terlindungi dari masalah prostat.
Itu dia 7 manfaat seks yang bisa Anda dan suami dapatkan. Dengan demikian, Anda bisa menikmati kegiatan bercinta sebagai ibadah, kegiatan yang menyenangkan juga menyehatkan, tak sekedar kewajiban semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar