Jumat, 05 Oktober 2012

7 Makanan Pembangkit Gairah Seksual



  

 Tak ada yang menginginkan kehidupan seks yang kurang bergairah bagi seseorang yang telah berpasangan. Memiliki kehidupan seks yang terganggu bisa saja berdampak pada kelangsungan hubungan. Berikut ini ada 7 makanan yang dapat membangkitkan gairah seks Anda dan pasangan:
1. Buah-buahan dan sayuran
Buah-buahan dan sayuran kaya akan nutrien yang rendah lemak. Seperti penelitian Leslie Bonci, M.P.H., direktur gizi University of Pittsburgh Medical Center yang dilansir mensfitness.com, buah-buahan dan sayuran menjaga arteri dan mencegah penyakit jantung serta disfungsi ereksi. Sehingga, buah-buahan dan sayuran baik untuk menjaga vitalitas tubuh.
2. Biji labu
Menurut Bonci, kandungan zinc yang ada pada biji labu mengandung nutrien sekaligus antioksidan selenium dan vitamin E yang sangat baik bagi pembuluh darah arteri.
3. Tomat
Shari Lieberman, Ph.D, ahli gizi lain menyebutkan bahwa tomat mempunyai kandungan vitamin A yang dapat membantu menyeimbangkan kesehatan prostat. Kandungan likopen yang ada pada tomat juga dapat mencegah terjangkitnya tubuh pada penyakit-penyakit tertentu.
4. Kacang
Masih menurut Lieberman, kandungan asam amino yang tinggi pada kacang sangat penting untuk sintesis nitrit oksida, senyawa dalam tubuh yang dapat menyebabkan ereksi. Tak hanya itu, kacang juga dapat membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.
5. Tepung gandum
Tak hanya baik bagi kesehatan lambung dan tubuh secara keseluruhan, tepung gandum juga baik bagi kekebalan dinding arteri.
6. Minyak zaitun
Mengandung lemak jenuh tunggal membuat seseorang yang mengkonsumsi minyak zaitun jauh lebih sehat.
7. Kerang
Seperti diketahui, kerang adalah resep dari nenek moyang yang diyakini bermanfaat bagi kejantanan. Kandungan zinc yang tersimpan di dalamnya sangat penting bagi fungsi reproduksi dan seksual laki-laki. Hanya saja, konsumsi kerang yang masih segar dan dari perairan yang tidak tercemar limbah pabrik, jika tidak, bukannya sehat, Anda akan semakin terserang beragam penyakit setelah memakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar