Jumat, 16 November 2012

Jangan Lupain Manset dan Kaos Kaki!

KITA sering bangat ngomongin tentang busana muslimah. Moga-moga aja kita jadi sadar gimana tuh dengan pakean kita selama ini. Tapi jujur aja, bahkan para ummahat yang udah punya anak banyak sekalipun, sering kali ngelupain dua perangkat lagi dalam berpakean wajib: manset ama kaos kaki!
As you know, kedua benda itu emang menjadi sangat kecil yang melekat di tubuh kita. Tapi ibaratnya dalam kendaraan mobil, manset dan kaos kaki tuh kayak pentil aja. Pentil kan kecil banget dan harganya jgua murah, tapi kalo nggak ada pentil, mobil pasti nggak bakalan bisa jalan. Nah, begitu juga dengan kita sebagai muslimah. Terutama yang masih muda.
Tentu kita juga sering ngeliat, ada waktu-waktu tertentu di mana manset dan kaos kaki ini suka dilupain begitu aja nih ama sebagian akhwat. Misalnya aja, pas mau ke warung. Karena jaraknya deket dan keperluannya sebentar, seringkali manset nggak dipake. Kenapa emangnya musti pake manset?
Seperti kita tau, pakean gamis kita sering kali dibuat ngepas dengan ukuran panjang tangan kita. Nah, ketika kita ngejulurin tangan, bagian itu seringkali ketarik dan terliatlah bgian lengan kita yang mau deket dengan telapak tangan sebelah luar. Nah, bukankah itu termasuk aurat yanf musti dijaga juga—walopun kecil?
Yang kedua kaos kaki. Kejadiannya dilupainnya biasanya di sekitar rumah. Ketika kita mau bersih-bersih di pekarangan misalnya. Kita tuh suka aja males dengan alesan tanggung untuk pake kaos kaki. Padahal, sejengkal aja keluar rumah, kita udah diwajibin untuk nutup aurat kita. Kecuali kalo kita udah bener-bener ngejamin kalo nggak ada orang lain yang bukan muhirim kita yang bakalan ngeliat.
Oke, mulai sekarang, jangan sampe si kecil penting ini kita lupain. Kalo kita udah bisa berhati-hati dengan hal yang kecil, yang besarpun bakalan bisa jaga. [remajaislampos.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar