Rabu, 21 November 2012

Carilah Yang Halal


Ustadz Didik Hariyanto, MAAllah telah banyak menurunkan rizqi yang halal sebanyak makhlukNya yang ada di bumi bahkan berlipat-lipat. Allah sudah menentukan rizqi dan usia kita lalu kenapa kita harus mencarinya dengan menerobos rambu-rambuNya. Allah tidaklah menciptakan makhluk kecuali telah menurunkan rizqi untuknya lalu kenapa kita takut lapar sehingga memaksakan diri mencari yang haram.
Bekerja dan bertawakkallah niscaya Allah akan menjamin rizqi kita, rizqi tidak akan pernah tertukar
Allah SWT mengingatkan soal ini dalam firman-Nya:
وَلاَ تَأْكُلُواْ أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُواْ بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُواْ فَرِيقاً مِّنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ
Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian daripada harta benda orang lain dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui (QS Al-Baqarah [2]:188).

“Allah tidak menerima shalat tanpa bersuci (wudhu) dan tidak menerima sedekah dari hasil berbuat ghulul2.” (Sahih, HR. Muslim no. 224)
Berikanlah yang terbaik, Allah berfirman:
“Wahai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah di jalan Allah sebagian dari hasil usaha kalian yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kalian. Dan janganlah kalian memilih yang buruk-buruk lalu kalian menafkahkannya, padahal kalian sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, Allah Mahakaya lagi Maha Terpuji.” (al-Baqarah: 267)eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar