Selasa, 01 Januari 2013

Rumah yang Akan Mempengaruhi Anak Cinta dan Hafal Al-Quran

#Quran : “….Sesungguhnya Syaitan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat Al-Baqarah”. Demikian potongan hadits Nabi.
#Quran : kedua orang tua dahulu banyak menghasilkan anak-anak mereka jadi ‘orang’, dan Al-Quran menjadi jadi bekal utama & pertama tuk anak.
#Quran : oleh karenanya dalam mendidik anak agar cinta & bisa menghafalkan Al-Quran perlu kita ketahui 4 macam rumah yg akan mempengaruhinya.
#Quran ;Rumah pertama: rumah yg tidak akrab dengan Al-Quran, terutama dalam hal membacanya, namun ada harapan kedua orang tua.
#Quran ; agar anak-anaknya nanti mampu membaca & menghafal Al-Quran; karenanya ingin sekali anak2nya ikut dalam kegiatan menghafal Al-Quran.
#Quran ; namun kedua orang tua ini lupa akan keutamaan ini, karena mereka tidak ikut dalam aktifitas menghafal ini.
#Quran ; rumah ini belum menjadi rumah ideal yg menjadi contoh bagi anak2nya krn ada harapan anak2nya ini bisa menghafalkan Al-Quran.
#Quran ; Rumah kedua: yg kedua orang tuanya dalam menanamkan minat menghafal bagi anak2nya tidak memperhatikan pertumbuhan & kemampuan mrk.
#Quran ; bahkan karena saking semangatnya ada kesan memaksakan diri yg berakibat akan timbul ketidaksukaan terhadap program mulia ini.
#Quran ; Rumah ketiga: Rumah yg penghuninya melupakan Al-Quran & Al-Quran pun melupakannya; karena nyaris tak terdengar lantunan Al-Quran.
#Quran ; dari mulut penghuni rumah ini, justeru yg terdengar nyanyian dan musik yg melalaikan dan menjauhkan dari mengingat Allah.
#Quran ; hingga akan lahir generasi yg jauh dari hidayah Al-Quran dan terlihat dari prilaku tidak baik orang tua & anak2nya -na’udzu billah-
#Quran ; Rumah keempat: Rumah ideal dan idaman karena sebagian besar atau seluruh penghuninya mencintai Al-Quran dan ini terlihat dalam
#Quran ; prilaku keseharian, terutama dari kedua orang tuanya. Maka akan dirasakan kasih sayang serta saling mencintai diantara meraka.
#Quran ; rumah ini pula yg nanti akan melahirkan anak-anak atau generasi yg menjadikan Al-Quran sebagai bekal pertama dan utama.
#Quran ; mereka akan tumbuh besar beringan dengan Al-Quran yg selalui menerangi hidup mereka.
#Quran ; mereka mencintai Al-Quran, mereka selalu ingat Al-Quran dan kelak akan mendapat syafa’atnya di hari kiamat sebagaimana janji Nabi.
Semoga Majelis Twitter (MT) ini bermanfaat buat pembaca setia Muslimtoday.
(Taufik Hamim Effendi/@TaufikHamim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar