Selasa, 09 April 2013

Klabet, Rempah Mungil yang Bikin Libido Pria Makin Dahsyat


thumbnailJika memiliki masalah terhadap libido, jangan terburu menelan pil kuat. Ada beragam jenis makanan yang bisa mengatasinya secara alami. Salah satunya adalah klabet. Rempah kari ini bisa meningkatkan hasrat bercinta pria lebih hebat.

Fenugreek atau klabet yang berbentuk butiran mungil seperti kerikil banyak digunakan dalam racikan menu berempah. Sering dijadikan bumbu masakan India, Pakistan, Sri Lanka. Di Indonesia, rempah klabet juga sering dimanfaatkan di wilayah Aceh, sebagai bumbu kari, gulai, dan juga kalio. Tambahan klabet yang sudah disangrai memberikan aroma semerbak yang enak.

Sebuah penelitian yang dilakukan Australia's Centre for Integrative Clinical and Molecular Medicine di Brisbane mengungkap jika rempah satu ini bisa meningkatkan hasrat seksual para pria. Menurut kepala peneliti, seperti dimuat dalam CBS News, terdapat peningkatan yang signifikan antara konsumsi klabet dengan kemampuan seksual pria.

Dalam penelitian tersebut, diteliti 60 pria Australia dengan rentang usia antara 25 hingga 52 tahun. Mereka diberi ekstrak klabet 2 kali sehari selama 6 minggu. Setelah dilakukan analisis, tingkat libido mereka rata-rata naik sekitar 28 persen.

Temuan inipun dianggap menjadi kabar positif untuk mengatasi gairah seksual yang rendah. Libido yang rendah banyak disebabkan karena mengidap penyakit dan terlalu banyak mengonsumsi obat, stress, dan sering minum minuman beralkohol.

"Pria dengan kesehatan seksual yang baik bisa hidup lebih lama dibanding yang tidak," kata Dr. Raj Persad, konsultan neurologi di Spire Bristol Hospital, Inggris, seperti dimuat dalam Daily Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar